Cara Melacak Orang Melalui GPS Menggunakan Aplikasi

Cara Melacak Orang Melalui GPS Menggunakan Aplikasi - Melacak posisi atau keberadaan seseorang secara real time bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi yang memiliki fitur GPS. GPS atau Global Positioning System merupakan sebuah sistem pemetaan yang menggunakan data satelit dalam penggunaannya. Untuk bisa menggunakan data yang ada, maka kita perlu menggunakan sebuah aplikasi. Cara melacak orang melalui GPS bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan yang ada.


Saat ini banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk pelacakan berbasis GPS. Pelacakan yang dilakukan pada dasarnya digunakan untuk melacak keberadaan perangkat yang juga menggunakan GPS. Karena itu, cara melacak orang melalui GPS dilakukan dengan melacak perangkat yang selalu dibawa oleh orang tersebut. saat ini, perangkat yang hampir selalu melekat dan dibawa adalah HP atau Smartphone Android. Secara sederhana, bila kita berhasil melacak perangkat, maka pemilik perangkat juga terlacak.

Kita bisa melacak orang melalui berbagai cara berdasarkan basis pencarian yang digunakan. Untuk pencarian berbasis GPS, kita bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti Zenly Locator, Android Device Manajer, Find My iPhone, Google Maps, dan berbagai aplikasi populer lainnya. Selain cara melacak orang melalui GPS, kita juga bisa melacak menggunakan alamat IP baik yang berupa PC maupun alamat IP yang dimiliki oleh smartphone, misalkan pelacakan yang bisa kita lakukan melalui Whatsapp.

Namun untuk saat ini, aplikasi terpopuler yang banyak digunakan adalah pelacakan memakai Zenly Locator. Cara melacak GPS yang dilakukan dengan aplikasi ini adalah dengan download melalui Play Store dan instal aplikasi pada hp android yang kita miliki. Kemudian kita bisa melakukan pendaftaran yang harus di lakukan dengan menggunakan nomor HP. Setelah pendaftaran diterima, maka kita akan mendapatkan kode verifikasi yang bisa kita gunakan untuk menggunakan aplikasi ini.

Langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah mengundang atau melakukan invite terhadap orang lain untuk menggunakan aplikasi Zenly Locator ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk share lokasi kepada para pengguna aplikasi. Sehingga selain kita bisa melacak orang lain, maka posisi kita juga akan terekspos dan diketahui oleh pengguna lainnya. Pelacakan juga berdasarkan pada persetujuan ketika kita invite. Bila orang tersebut menolak invite maka kita tidak dapat melacak menggunakan aplikasi ini.

Cara melacak orang melalui GPS dengan menggunakan Zenly bisa dilakukan untuk melihat pergerakan orang tersebut. Karena itu, aplikasi ini sangat baik digunakan oleh orang tua yang sedang memantau aktivitas anak yang berada di luar rumah. Selain bisa digunakan untuk melacak posisi, aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk melakukan chating. Sehingga kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan janjian atau pertemuan sehingga lokasi yang dituju bisa dikomunikasikan dengan baik.

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Antena Parabola Sendiri

Cara Melacak Android Dengan IMEI Untuk Temukan HP Yang Hilang