Tahapan Cara Menggunakan GPS Tracker Yang Sangat Mudah


Sangatlah mudah Cara menggunakan GPS Tracker, Anda dapat mencobanya dengan langkah-langkah sederhana. Jika belum pernah menggunakan GPS Tracker, mungkin Anda akan mengalami kebingungan. Hal tersebut sangat wajar terjadi bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan GPS Tracker. Agar Anda semakin handal dalam menggunakan GPS Tracker, berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara mudah menggunakannya tersebut. Penggunaan GPS Tracker juga GPS navigasi memang sedikit berbeda, begitu juga fungsinya. Langsung saja, berikut ini akan dibagikan cara menggunakan GPS mobil Tracker serta pembahasan singkatnya.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara penggunaan GPS Tracker, ketahui terlebih dahulu secara jelas apa yang dimaksud dengan GPS Tracker. GPS terbagi menjadi 2, yaitu GPS Tracker dan juga GPS navigasi. GPS Tracker merupakan GPS yang ditanamkan atau disembunyikan dibagian mobil. Fungsi utama GPS ini adalah menunjukkan posisi mobil, posisi mobil tetap dapat dipantau atau diketahui dari tempat jauh. Cara menggunakan GPS Tracker ini penting untuk Anda ketahui untuk mengamankan mobil atau kendaraan lainnya. Dengan menggunakan GPS Tracker, Anda dapat mengetahui lokasi mobil Anda ketika dicuri atau hilang.

Umumnya, penggunaan GPS Tracker ini digunakan oleh perusahaan taksi untuk melacak posisi armadanya. Selain untuk mencegah terjadinya pencurian, GPS Tracker ini juga bermanfaat untuk mengevaluasi kerja para sopirnya. Lalu bagaimanakah cara dalam menggunakan GPS Tracker? Untuk penggunaannya sebenarnya ada beberapa cara, salah satunya yaitu memanfaatkan smarphone android. Dapat menggunakan android Anda untuk melacak mobil yang sudah Anda pasangi GPS Tracker. Untuk cara-cara yaitu:

Cek koordinat
Ketik URL lalu tanda pagar diikuti dengan koordinat dan link di Google Maps. Setelah itu ketik WHERE lalu di ikuti tanda pagar juga koordinat saja. Cara ini merupakan cara menggunakan GPS di android untuk mengetahui posisi mobil.

Matikan mesin
Selain dapat mengecek posisi, GPS tracking juga dapat Anda manfaatkan untuk mematikan mesin. Untuk cara ini masih menggunakan android yaitu dengan mengetik SMS berisi RELAY,1#. Sebaiknya jangan mematikan mobil ketika mobil sedang melaju cepat. Sementara untuk menghidupkannya yaitu dengan mengetik RELAY,0#. Namun untuk menghidupkannya, mobil tetap harus distarter.

Jika Anda ingin memantau mobil Anda menggunakan GPS Tracker dari perangkat android, ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Cara menggunakan GPS Tracker yang mudah menjadi salah satu alasan kenapa Anda harus menggunakan GPS Tracker. Bahkan ketika baterai lemah atau ketika aki dicabut maka GPS akan mengirimkan peringatan melalui SMS ke android Anda. Penting juga untuk diketahui bahwa GPS Tracker tidak hanya dapat digunakan untuk melacak kendaraan saja. tetapi dapat juga memasang GPS Tracker di android untuk keluarga atau orang-orang yang ingin Anda pantau.

Dengan menggunakan GPS Tracker ini, akan sangat mudah mengetahui posisi di mana orang berada. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin memantau orang-orang yang Anda sayangi. Misalkan saja anak-anak Anda, apakah mereka pergi ke tempat-tempat yang aman atau tidak. Untuk itu manfaatkanlah GPS Tracker sebaik mungkin. Cara menggunakan GPS Tracker untuk android ini juga sangat mudah dan sederhana. Sekian ulasan mengenai cara menggunakan GPS Tracker,semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Antena Parabola Sendiri

Cara Melacak Orang Melalui GPS Menggunakan Aplikasi

Cara Melacak Android Dengan IMEI Untuk Temukan HP Yang Hilang